Tuesday, April 26, 2011

FOTO LUBANG RAKSASA DI JERMAN DAN GUATEMALA, FENOMENA ALAM SINKHOLE


Foto lubang raksasa Jerman ini adalah fenomena alam sinkhole seperti kemunculan tiba-tiba lubang raksasa seperti juga yang terjadi di Guatemala.

Lubang raksasa yang muncul tiba-tiba ini juga terjadi di jerman belum lama ini di sebuah kota kecil di Jerman.

Belum dapat dipastikan penyebab yang menyebabkan tanah berlubang di Kota Schmalkalden Jerman tersebut. Cuba anda lihat gambar foto lubang raksasa di bawah ini, jika tertarik silakan download free atau di save saja.

gambar foto lubang besar guatemala fenomena alam sinkhole

gambar foto lubang besar guatemala fenomena alam sinkhole

gambar foto lubang besar jerman fenomena alam sinkhole

Sebenarnya fenomena alam sinkhole tersebut sebelumnya telah beberapa kali dilaporkan di sejumlah negara. 
Fenomena alam ini diantaranya terjadi pada Tahun 2009 dan Tahun 2010, salah satunya yang paling banyak diberitakan adalah kemunculan lubang raksasa Guatemala pada Jun lalu.

Lubang raksasa di tengah kota Guatemala City itu menelan sebuah gedung berlantai tiga dan sebuah rumah sedangkan pada tahun 2009 di daerah yang sama pernah terjadi juga fenomena alam yang sama namun  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.


Fenomena alam sinkhole yang serupa terjadi juga di Kota Saint-Jude, Montreal, Kanada pada 10 Mei lalu dan menelan  empat korban jiwa dari satu keluarga ketika tiba-tiba sebuah lubang besar menganga di sekitar rumah mereka ambles,
lubang besar Kanada atau Sinkhole Kanada tersebut juga menelan sebuah kenderaan trak yang tengah melintas. Mujur, si pengemudi trak berhasil selamat dalam peristiwa itu.

Fenomena alam sinkhole juga dilaporkan terjadi di China.
Lubang besar China  yang muncul tiba-tiba di Yinbin City pada April lalu juga terjadi di daerah-daerah lain. Gambar foto Lubang raksasa china fenomena alam sinkhole China bisa dilihat di laman China Smack.

Lubang raksasa Florida Amerika Serikat juga pernah terjadi beberapa waktu lalu juga ramai diberitakan namun bezanya bagi warga Florida, fenomena alam sinkhole bukanlah hal asing.


Penyebab terjadinya lubang raksasa atau fenomena alam sinkhole menurut Badan Survey Geologi AS umumnya terjadi di daerah-daerah di mana batuan dasar adalah batu-batu gamping, atau bebatuan lain yang dapat dilarutkan dengan air tanah sedangkan menurut Lutz Katschmann, pejabat kantor geologi dan lingkungan hidup negara bahagian Thuringia, Jerman, sinkhole kemungkinan disebabkan susunan bebatuan bawah tanah yang retak dan kemudian menciptakan rongga.

No comments:

Post a Comment